Slow Cookerku Bukan Takahi

Penting buat dibahas ya?
Penting doong soale nyari review merek lain susahe pol.

image

Sebenarnya saya pinginnya Takahi. Udah milih yang 0,7 liter. Udah survei harga dan nemu kalau offline termurah di Audrey Cempaka Mas, tapi masih kosong. Jumat saya telepon lagi Audrey siapa tahu udah ready. Eh, mbaknya bilang, kenapa nggak yang 1,2 liter aja, udah ada autonya. Kalau yang kecil belum ada,  nanti suka gosong. Kurang lebih begitu lah. Nggak ingat persis saya. Intinya mending yang 1,2 liter yang harganya hampir setengah juta itu. Lah, padahal beli yang kecil seharga tiga ratus aja udah berat.

Entah bagaimana saya goyah karena mbak mbak Audrey, terus nyari lagi slow cooker yang udah bertimer, watt kecil, dan murce. Nemulah saya Baby Safe LB 007. Ukuran 0,8 liter, bisa diatur mau 2,3, atau 4 jam, dan 100 watt. Dibanding Takahi memang watt nya gede ya. Tapi ini yang paling kecil watt nya dibanding merek lain. Berhubung untuk produk elektronik saya lebih suka belanja offline, telepon lagi lah saya ke Audrey, nanya ada atau nggak. Eh ternyata ada. Produk ini baru rilis sekitar lima bulan. Kata mbaknya sejauh ini belum ada yang komplain. Harganya iuga lebih murah, 220 ribu. Ada garansinya satu tahun. Ya sudahlah ini saja, biar saya sehat jasmani rohani ekonomi.

Gimana rasanya pakai SC Baby Safe? Biasa aja, jadi juga kok buburnya si Hana. Untuk beras satu cup takar dari Baby Safe saya kasih air 250ml, sesuai petunjuk dari Baby Safe. Anehnya, antara diblender dan disaring kekentalan buburnya jadi beda.Hehehe. Dan sejauh ini belum ada masalah. Lha wong baru 2 minggu. Hahaha…. Tagihan listrik kayaknya juga nggak bengkak, apalagi saya colokin SC rata-rata 6 jam aja. Nanti lah diupdate postingan ini kalau ternyata tagihan listrik jebol. Uuuh.

Btw, pot SC Baby Safe terbuat dari keramik, bukan tanah liat kayak Takahi, jadi nggak bisa langsung di atas kompor. Dan tutupnya kayak kekecilan. Aneh aja waktu awal-awal. Saya nggak tahu kenapa harganya bisa jauh banget, tapi pasti ada sebabnya lah ya.

Kenapa harus beli SC? Karena sejak saya bolak balik bikin bubur buat Hana, gas jadi cepet habis. Saya pakai Bluegas yang biasanya 20an hari, jadi 15 hari saja. Sedih dong saya. Selain itu suka luber buburnya. Hihihi… Harusnya sering ditengok, tapi lama-lama capek juga bolak balik ngecek panci.

Kalau nggak punya SC juga ada bagusnya sih, soalnya nanti kalau Hana udah setahun lebih mungkin SC jadi jarang terpakai. Masak pakai SC juga agak beda karena nggak semua bahan cocok masuk SC. Misal bayam, keju, susu masukinnya di akhir supaya nggak rusak.

Intinya, sejauh ini saya puas punya SC Baby Safe, penolong banget saat nggak cukup duit beli Takahi.

3 thoughts on “Slow Cookerku Bukan Takahi

  1. Mbak Dita, makasih ulasannya. Tempo hari saya cari slow cooker buat adik yg mau punya baby. Tapi tiap ke toko cuma liat2 doank soalnya Watt nya gede dan mihil (merk takahi). Eh ternyata ada ya yg lebih terjangkau dan wattnya rendah. Sip2 makasih yaaa

    1. Mbak iraaa makasih juga ya. Karena liat mb ira yang rajin posting, saya jadi pingin ngepost juga. Hihihi… selamat hunting mba

Tinggalkan Balasan

