Mp 3: Souvenir Nikah… dan Sedikit Petuah

Saya sudah empat tahun ngeblog, dan tadi saat ngecek popularitas tiap post, ternyata yang paling populer adalah MP 2: Undangan dan Periksa Kandungan di Jakarta. Ealah, ternyata banyakan yang nikah dan melahirkan daripada bikin kue. Saya pernah nulis tentang resep bikin kue yang gampang gitu, no mixer no oven just 3 eggs, masih kalah sama … Lanjutkan membaca Mp 3: Souvenir Nikah… dan Sedikit Petuah

Bikin  Kue dengan Mixer Abal-Abal

Akhir-akhir ini saya sedang doyan cemal cemil. Bawaannya pingin ngunyah terus. Kalau mulut kosong rasanya asem gimana gitu... Terus mendadak dangdut saya pingin bikin kue! Wow padahal terakhir desember saya bikin kue. Pakai resep andalan satu-satunya yang pernah saya posting itu. Hahah iya, saya memang konsisten, nggak cuma malas ngisi blog tapi juga malas ke … Lanjutkan membaca Bikin  Kue dengan Mixer Abal-Abal

Slow Cookerku Bukan Takahi

Penting buat dibahas ya? Penting doong soale nyari review merek lain susahe pol. Sebenarnya saya pinginnya Takahi. Udah milih yang 0,7 liter. Udah survei harga dan nemu kalau offline termurah di Audrey Cempaka Mas, tapi masih kosong. Jumat saya telepon lagi Audrey siapa tahu udah ready. Eh, mbaknya bilang, kenapa nggak yang 1,2 liter aja, … Lanjutkan membaca Slow Cookerku Bukan Takahi

Balada Anting Bayi

Punya anak cewek itu, ada printilan spesial bernama anting. Saya dan Z sih tipe orang tua tradisional, yang menindik bayinya sejak baru lahir. Pikir kami mumpung masih kecil jadi nggak ingat sakit. Soalnya Z takut suntik, siapa tahu nurun ke Hana (semoga nggak. Amiiin). Selain itu juga penanda cewek, karena Hana rambutnya seiprit. Cuma tiga … Lanjutkan membaca Balada Anting Bayi

Belajar Parenting

Sebagai orang tua baru dengan satu anak yang sekarang berumur enam bulan,  saya dan Z benar- benar minim ilmu dan pengalaman. Saya cuma berbekal ingatan saya mengasuh adik saya yang lahir saat saya kelas lima SD.  Sedangkan Z nggak tahu sama sekali, bahkan awal Hana lahir  Z nggak bisa gendong bayi sama sekali, dan nggak … Lanjutkan membaca Belajar Parenting

Merana Saat Idul Adha

Idul Adha tahun ini bagi saya adalah lebaran haji yang paling baper. Walaupun Ibu dan adik saya datang ke Jakarta, bapernya nggak hilang-hilang juga. Padahal cuma karena daging kurban. Gubrak! Sebagai orang rantau, saya sudah maklum dan sadar kalau kemungkinan besar saya nggak bakal dapat daging kurban. Wajar dong ya, kan kami memang nggak kurban … Lanjutkan membaca Merana Saat Idul Adha

Resep Kue yang Hemat dan Mudah Untuk Pemula

Syukur alhamdulillah saya nemu resep ini, karena sesuai judulnya, resep ini hemat karena cuma pakai dua telur. Tanpa oven dan mikser. Keren kan... Judulnya Cake Cokelat Kukus (Steamed Moist Chocolate Cake) dari Just Try and Taste. Fyi buat yang belum tau, resep JTT itu tergolong jelas dan hasilnya enak *laaaf mbak Endang. Saya sudah coba … Lanjutkan membaca Resep Kue yang Hemat dan Mudah Untuk Pemula